Jumat, 18 Oktober 2013

Tips Latihan Vertical Jump Michael Jordan

Rookie of the Year:1985 … Played in 13 NBA All-Star Games … Winner of 6 NBA Championships … Earned 5 Most Valuable Player Awards … NBA Slam Dunk Champion:1987 & 1988.

Michael Jordan (Chicago Bulls)
Itulah beberapa prestasi dari salah satu bintang terbaik NBA sepanjang masa. Micahael Jordan telah menginspirasi banyak orang tidak hanya atlit basket tapi juga orang awan dan atlit-atlit cabang olahraga lain. Untuk mencapai prestasi tersebut tentu saja dibutuhkan kerja keras, ketekunan, disiplin dan juga kemauan yang kuat. 

"Lebih dari 9.000 kali saya gagal memasukkan bola sepanjang karier saya. Hampir di 30 pertandingan saya mengalami kekalahan. Dalam 26 kesempatan saya telah di percaya untuk memasukkan bola guna memastikan kemenangan, tapi saya gagal. Saya berulangkali mengalami kegagalan dalam kehidupan. Tapi justru itulah sebabnya mengapa saya menjadi orang yang berhasil" -Michael Jordan.

Michael Jordan dikenal dengan kemampuan tektik dan fisik yang baik juga mentalitas yang sangat baik. Ia juga dijuluki Air Jordan karna mampu lompat seperti melayang di udara. Berikut ini adalah tips latihan meningkatkan Vertical Jump (Loncatan) dari Tim Gover pelatih fisik Michael Jordan dan juga beberapa pemain NBA lainnya seperti Charles Barkley, Hakeem Olajuwon, Scottie Pippen sampai Dwayne Wade.  

Vertical jump berguna pada saat melompat terutama untuk pemain basket, sepakbola, voli, badminton, tenis, atletik bahkan juga untuk olahraga renang.Berikut ini bentuk latihan Vertical jump yang dikutip dari situs www.attackathletics.com

Tim Gover Vertical Jump Tips:

Lakukan 1 sampai 2 set urutan berikut , dua kali per minggu .Sesuai dengan perkembangan anda , maju ke tiga set dua kali per minggu . Jangan over -training !!.  
Grover : " Urutannya begitu intense bahwa otot Anda memerlukan setidaknya dua hari pemulihan diantaranya . Jika Anda melakukan urutan ini pada hari Senin , Anda tidak akan mengulanginya sampai hari Kamis atau mungkin Jumat.  

Jika Anda melakukan ini  tiga kali per minggu, Anda akan melakukan kerusakan lebih banyak dari pada bermanfaat. " Alternatif beberapa aspek urutan ( latihan , jumlah berat yang digunakan atau waktu istirahat ) setiap empat minggu . Jika Anda tidak nyaman dengan Back Squad , lakukan gerakan leg press sebagai gantinya gantinya.

Latihan Beban. 

Back Squad selama 30 detik
Komentar Grover :" Kami tidak menggunakan repetisi (ulangan), kita menggunakan waktu . Ini bukan tentang berapa banyak Anda mengangkat . Ini adalah semua tentang seberapa cepat Anda dapat memindahkan berat . 
Istirahat : Satu menit.

Latihan pliometrik : 
Squat jump selama 6 sampai 10 repetisi 
Komentar Grover :" Tempatkan tangan di tanah diantara kaki dan melompat dari posisi ini .  
Ledakkan menggunakan lengan Anda . Ketika Anda kembali ke bawah, meledak kembali secepat mungkin.
Habiskan sedikit mungkin waktu dengan kaki Anda di tanah. Lakukan segera untuk kecepatan dan tinggi".
Istirahat : Tidak ada

Latihan Peregangan : 

Latihan standing quad stretch selama 30 detik.
Istirahat : Tiga menit kemudian ulangi urutan

Tim Grover Top 3 Tips: 

Ini bukan jumlah beban yang Anda angkat , melainkan seberapa cepat Anda mengangkatnya .Pada latihan plyometrics , itu bukan seberapa tinggi yang penting , tapi jumlah anda kembali ke tanah (permukaan) . 
Peregangan , peregangan dan peregangan.

Berikan pelatihan urutan Grover, dan jika rasa haus anda tidak terpuaskan maka dapatkan suatu pegangan dari bukunya untuk benar-benar membawa pelatihan anda ke tingkat berikutnya . Slogan Grover adalah " Bahkan atlet terbaik bisa menjadi lebih baik ". Jadi , jika Anda ingin meningkatkan kinerja atletik Anda , Grover memiliki program untuk Anda .


( Catatan : Ingat , ketika mencoba untuk meningkatkan lompatan vertikal jump Anda , tidak ada perubahan cepat. Berhati-hatilah terhadap program yang mengklaim untuk meningkatkan lompatan Anda dengan 12 inci dalam enam minggu Menurut Grover , meningkatkan vertikal Anda " membutuhkan waktu , usaha dan dedikasi . . . " ).



related post:
- Kata Motivasi dari Atlit Terbaik Dunia I (Michael Jordan)
- Tips Pemulihan ala C. Ronaldo
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. DAPATKAN JUTAAN RUPIAH DI BOLAVITA SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !!

    YOK BURUAN DAFTAR DI BOLAVITA DENGAN WINRATE 99%

    DENGAN BERBAGAI MACAM PROMO BONUS DISINI !!
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL
    BONUS NEW MEMBER
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    BalasHapus

Give your comment here....