Senin, 10 Maret 2014

Rahasia Kembali Fit Usai Pertandingan Ala Cristiano Ronaldo


Pic by fourtius.com
Ternyata seorang megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo tak bisa jauh-jauh dari air. Bahkan air menjadi syarat utama bagi striker Real Madrid itu guna melakukan terapi sehatnya pasca pertandingan.

Menurutnya, kunci kesuksesannya menjadi salah satu pemain terbaik dunia hingga saat ini adalah jarang cedera. "Masa pemulihan usai pertandingan lebih penting bagi saya dari pada sesi latihan karena banyaknya pertandingan yang saya jalani. Istirahat adalah bagian penting dari rutinitas saya sehari-hari. Ini memungkinkan saya tampil di level tertinggi dan memperpanjang karier," ungkap Ronaldo.

Bagaimana cara Ronaldo menghindari cedera? Berikut ini tipsnya.

1. Banyak Minum Air Putih
Usai pertandingan, Cristiano Ronaldo meminum air putih dalam jumlah yang banyak. Hal itu dilakukannya demi mengganti cairan tubuh yang hilang selama pertandingan berlangsung.

2. Hydrotherapy
Ronaldo tak terbiasa langsung pergi jalan-jalan setelah bertanding. Ia akan pulang dan berendam selama 5 menit di air panas antara 38 hingga 44 derajat celcius. Kemudian disambung dengan berendam di air dingin selama 3 menit. Hal itu dilakukannya bergantian hingga memakan waktu sekitar 30 menit.
Hidroterapi dipercaya sangat ampuh untuk mengembalikan kebugaran. Metode ini merangsang aliran darah, membantu sirkulasi, dan memiliki efek anti-inflamasi pada setiap memar yang didapatkannya selama pertandingan.

3. Berenang
Berendam air panas dan dingin saja tak cukup. Setelah melakukan hidroterapi, Ronaldo akan berenang selama 20 menit di kolam pribadinya yang kedap suara. Dengan begitu ia bisa mengosongkan pikirannya.

4. Berendam
Setelah berenang, Ronaldo melanjutkan berendam di spa yang memiliki sirkulasi air tekanan tinggi demi menghilangkan ketegangan otot.

5. Turkish Bath
Selesai menjalani spa, Ronaldo akan menyambung ritualnya dengan Turkish Bath selama 5 menit. Metode yang diterapkan di mandi ala Turki itu mirip dengan sauna, yakni diawali dengan relaksasi dalam ruang hangat yang memungkinkan orang untuk berkeringat dengan bebas. Setelah mandi dan dipijat, kemudian dilanjutkan dengan relaksasi di ruang yang dingin. Setelah menjalani ritual ini, Ronaldo mengaku selalu tertidur pulas.

 sumber: dewibola

Baca juga:
- Latihan dan Diet Rutin Cristiano Ronaldo
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Properly-finished put up. Sauna smart. Value your information.     saunajournal.com

    BalasHapus

Give your comment here....