Sabtu, 07 Desember 2013

Latihan dan Diet Rutin Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pemain Portugis yang terkenal dan salah satu ikon sepakbola paling mengagumkan di dunia. Pada usianya yang 28, ia berubah menjadi seorang pahlawan dan sebuah emulator bagi banyak pemuda secara global. Transfernya ke Real Madrid dari Manchester United membuatnya menjadi pesepakbola paling mahal di seluruh dunia.

Penampilan mengesankan ditandai dengan perut sixpack, tubuh yang berotot tapi ramping dengan bingkai tubuh 84 kg memperkuat ketertarikan para pengagum potensialnya. Namun dia mendapatkan karateristik ini dengan diet dan latihan rutin yang komprehensif seperti dijelaskan dibawah ini.

Fokus utamanya adalah mendapatkan daya tahan optimal. Jadwal latihan Cristiano yang terdiri dari 5 hari latihan setiap minggu. Penjadwalan bergantung pada jadwal latihan dan pertandingan yang telah ditentukan. Masing-masing sesi memakan waktu sekitar 3-5 jam. Pada dasarnya latihannya meningkatkan kekuatan inti, keseimbangan serta kelentukan.



Cristiano Ronaldo Workout

Menurunkan Kadar Lemak adalah Intinya
 
Cristiano bangga memamerkan sixpacknya dan juga lemak tubuhnya yang rendah sekitar 10%. Cristiano memastikan makanannya memiliki sedikit junk food, yang mungkin mengandung lemak. Selain itu, ia bukan peminum berat dan sarapan nya berisi buah-buahan, biji-bijian serta jus alami. Makan siang terdiri dari salad segar, sayuran, ayam dan ikan. Jamuan malam sama saja dengan perubahan dalam jenis protein. Bukannya ikan, makan malam dapat terdiri dari daging. Untuk menyediakan lemak dalam tubuh, Cristiano lebih memilih untuk memakan salad, yang menyediakan karbohidrat daripada makanan manis yang meningkatkan lemak dalam tubuh.

  • Protein yang cukup
Cristiano mengambil banyak jumlah protein yang penting untuk membangun tubuh. Olahraga, seperti sepak bola serta atletik mengakibatkan keausan pembuluh-pembuluh tubuh, yang harus diperbaiki dengan benar dan adalah peran protein untuk memperbaiki pembuluh  tersebut. Sebagai tambahan protein yang disediakan dari makanan seperti ikan dan daging, Cristiano juga mengkonsumsi suplemen yang mengandung protein yang mencukupi. Dia mengkonsumsi sejumlah besar protein sebelum mengikuti setiap sesi pelatihan. Protein penting dalam meningkatkan nada otot dan energi (kekuatan) selama pelatihan. Protein juga meningkatkan kelentukan dan kelincahan pemain untuk waktu yang lama selama bermain.
  • Olahraga
Pemain bola mengikuti sesi latihan sekitar 5 kali per minggu. Sebelum dimulai pada sesi ini, Cristiano mengambil pemanasan dengan berjalan di sekitar lapangan selama beberapa menit. Dia juga mengikuti sesi mengangkat beban dua atau tiga kali per minggu. Jenis latihan lainnya termasuk squats, bench press, push-up dan box jump

Squads meningkatkan kelentukan dan kekuatan pemain. Dia melakukan sesi Squats dalam setiap sesi latihan. Ini juga merupakan latihan yang penting sebelum pertandingan apapun. Untuk memperkuat otot tangannya, Cristiano melakukan press-up dalam setiap sesi latihan. Kekuatan dan gerakan otot-otot tangan penting dalam meningkatkan stabilitas dan keseimbangan pemain selama pertandingan. Cristiano juga latihan dengan leg raising, push-up dan lat pull down.
  • Istirahat dan santai
Cristiano secara terbuka mengatakan bahwa dia bukan peminum berat seperti kebanyakan rekan-rekan pemainnya. Sementara yang lain pergi ke kota untuk minum dan kenikmatan, Cristiano mengambil istirahat panjang dengan keluarganya. Dia juga suka berenang, yang sebagian besar ia lakukan selama masa liburnya. Dia menghabiskan waktu yang cukup dengan keluarganya, yang dapat mengurangi kemungkinan stres. Dengan demikian, Cristiano mengatur  hidup yang bebas stres, inilah mengapa ia mampu tampil sebagai pemain yang sangat baik.

Dari cara latihan sebelumnya dan rencana diet, jelas bahwa menjadi olahragawan sukses dalam sepak bola, tidak tergantung pada pelatihan dan sesi fisik semata. Hal ini tergantung pada gaya hidup pemain atau orang itu sendiri seperti kebiasaan makan serta interaksi sosial. Seorang pemain harus mengambil makanan rendah lemak tapi tinggi energi makanan. Jika Anda juga ingin tetap sehat dan bugar seperti olahragawan, maka Anda dapat mengikuti latihan dan diet dari Cristiano atau membuat rencana Anda sendiri dengan pelatih dan ahli diet.


naskah asli: Healthyceleb 

related post:
Latihan dan Diet Rutin Leo Messi
Latihan dan Diet Rutine David Beckham
Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. DAPATKAN JUTAAN RUPIAH DI BOLAVITA SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA !!

    YOK BURUAN DAFTAR DI BOLAVITA DENGAN WINRATE 99%

    DENGAN BERBAGAI MACAM PROMO BONUS DISINI !!
    BONUS ROLLINGAN
    BONUS REFERRAL
    BONUS NEW MEMBER
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    BalasHapus

Give your comment here....