Sabtu, 24 Agustus 2013

"Kritikan" Mourinho Untuk Sepakbola Indonesia


Indonesia All Stars vs Chelsea di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (photo:(VIVAnews/Fernando Randy)
Indonesia All Stars vs Chelsea di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (photo:(VIVAnews/Fernando Randy)


Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memberikan nasihat kepada tim nasional Indonesia. “Jika ingin sukses, para pemain timnas harus memiliki semangat dan gairah yang tinggi di lapangan”, ujar Mourinho usai pertandingan  laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis malam, 25 Juli 2013.

Hanya butuh 5 menit, tercipta satu gol untuk Chelsea, akibat tackling yang dilakukan Ferdinand Sinaga terhadap John Terry. Eksekusi penalti dilakukan oleh Eden Hazard. Setelah itu Indonesia terus diserang dan skor akhir, Chelsea menang telak 8-1.

Mourinho melihat ada kekurangan di dalam skuad Garuda pada laga tersebut. “Saya pikir sebuah timnas harus bermain dengan semangat dan gairah tinggi. Itu adalah cara terbaik untuk membuat tim Anda lebih baik,” kata Mourinho ketika ditanya apakah ia punya saran untuk Indonesia.
“Bermainlah dengan kebanggaan membela tim nasional dan mewakili negara Anda. Jika memakai seragam timnas, maka Anda harus berjuang semaksimal mungkin.”

Jika sebuah timnas memiliki gairah tinggi, maka Mourinho yakin kekuatan tim itu akan berlipat ganda. “Bahkan jika sebuah tim tak punya potensi bagus dan lawan lebih kuat, Anda tetap bisa menang asalkan bermain dengan gairah tinggi. Jika Anda bisa bermain dengan semangat dan gairah, maka Anda bisa lebih baik,” ucap The Special One.

Ucapan yang berbeda disampaikan Mourinho kepada para supporter yang hadir dalam laga persahabatan tersebut. Antusiasme penonton seperti ini membuat Jose Mourinho kagum. “Penontonnya fantastis dan sangat bergairah dalam sepak bola,” kata Mourinho. “Riuh penonton di sini sangat fantastis,” sambung Mourinho.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give your comment here....