Rabu, 28 Agustus 2013

Metode Latihan Pep Guardiola

Selama perjalanan FC Barcelona ke Inggris dan dalam waktu mereka di Amerika Serikat (2009), sesi latihan tim yang terbuka telah memberikan pemahaman yang jelas tentang metode yang digunakan oleh pelatih Pep Guardiola. 

Metodologi, tak kenal lelah dan penuh perhatian (tekun) adalah tiga kata yang tepat dapat menggambarkan bos Barca dan smua pemain terlalu tertarik untuk melakukan apapun yang dia minta dari mereka. 


Dalam pra-musim ia telah memilih untuk mengizinkan media untuk melihat bagaimana hal tersebut dilakukan setelah menghabiskan begitu banyak minggu untuk memastikan sesi itu dilakukan secara tertutup.

Tangan kanan Guardiola, Tito Vilanova, sering menekankan bahwa batas antara pertama dan kedua adalah tipis dan mengingatkan bahwa itulah salah satu kunci keberhasilan Blaugrana musim lalu.

Komunikasi
Moments keberuntungan dapat mempengaruhi keberhasilan suatu tim, atau kurang dari itu, tapi staf pelatih bekerja sekeras yang mereka bisa untuk memastikan keberuntungan atau nasib baik hanya diperlukan hanya sesekali dengan membuat para pemain tahu persis apa yang dibutuhkan.

 
Komunikasi sangat penting, Guardiola terus menekankan bahwa mereka harus berbicara, sementara dia juga peduli dengan kebahagiaan mereka. Apakah sebagai kelompok atau sebagai individu pelatih tidak berhenti memberikan perintah dalam upaya untuk memotivasi pemainnya. 



Tingkat intensitas
 
Tingkat intensitas juga sesuatu yang memainkan peran kunci dalam rencana pelatih. Sementara pemain mungkin menderita saat itu, Rafael Márquez, menyatakan: "Tetapi intensitas  merupakan kunci dalam keberhasilan musim lalu."
Kerjasama dengan bola juga merupakan hal yang selalu ditekankan, Guardiola suka pemainnya untuk bisa terus berlatih teknik dan kemampuan mereka sepanjang sesi latihan.


source: Llorenc Tarrés 
Barcelona.Cat



related post : Tips Latihan Jose Mourinho
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Give your comment here....